Polisi Gagalkan Aksi Jambret Tas di Cempaka Putih Jakpus

366624f0-eb8f-4197-9ef1-fab9055cc0dc.jpg

RasaNewsBerita-Seorang wanita hampir menjadi korban jambret tas saat menunggu ojek di Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Untungnya saat kejadian ada dua anggota polisi yang melintas di lokasi sehingga pelaku jambret akhirnya ditangkap.

“Telah diamankan dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di dekat toko kaca Cahaya Agung, Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih. Yang hampir jadi korbannya perempuan 27 tahun,” kata Kabag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/6/2017).

Kedua pelaku jambret berinisial SM (42) dan AS (21). Mereka semula mengincar tas yang sedang dijinjing korbannya. Diketahui dalam tas tersebut ada uang tunai sebesar Rp 5 juta. “Mengendarai sepeda motor, berboncengan, tiba-tiba berhenti di depan korban dan menghampiri korban,” ujar Suyatno.

Pelaku sempat menguasai tas korban karena tancap gas usai menjambret. Sampai pada akhirnya kedua pelaku beretemu dua anggota Polsek Cempaka Putih yang sedang melakukan patroli.

“Kedua orang laki-laki ini memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi ke arah Salemba dan berpapasan dengan polisi yang sedang patroli. Lalu mereka dikejar hingga tertangkap,” jelas Suyatno.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian disertai Pemberatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s