Rooney merasa tak layak bermain di Timnas Inggris

rooney-merasa-tak-layak-bermain-di-timnas-inggris.jpg

RasaNewsBerita-Wayne Rooney menyadari bahwa untuk saat ini dirinya memang tidak layak untuk bermain di timnas Inggris. Namun, Rooney punya ambisi besar untuk menggapainya kembali setelah gabung Everton.

Rooney, top skor sepanjang masa Inggris, belakangan memang tidak masuk dalam skuat pilihan pelatih Gareth Southgate. Rooney mengaku legowo dengan putusan Southgate karena ia memang tidak banyak bermain saat masih bersama Manchester United.

“Southgate harus membuat keputusan, sama seperti yang Jose Mourinho lakukan, tapi saya sudah bicara padanya. Saya tidak memainkan sepakbola yang baik dan saya rasa, Anda tidak tidak harus bermain untuk timnas jika Anda tidak bermain di klub,” terang Rooney.

“Jadi, saya sepenuhnya mengerti keputusannya. Southgate berkata, jika saya bermain setiap minggu, maka pintu akan kembali dibuka,” sambungnya.

Rooney akhirnya memang meninggalkan United yang tidak lagi memasukkan namanya dalam rencana musim depan. Ia pindah ke Everton, klubnya di masa kecil dan saat menjalani debur profesional. Rooney pun berharap bisa tampil reguler dan kembali ke skuat Tiga Singa.

“Seperti yang Anda ketahui, saya sangat senang bermain untuk Inggris.”

“Akan sangat bagus jika saya mampu untuk melakukannya [bermain reguler di Everton]. Jadi, jika saya melakukan tugas dengan baik di sini, maka saya yakin bahwa punya peluang untuk masuk dalam skuat [Inggris],” tutup Rooney.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s