Raih Piala Adipura, Wali Kota Depok bilang ‘ini kebanggaan bersama’

raih-piala-adipura-wali-kota-depok-bilang-ini-kebanggaan-bersama

RasaNewsBerita-Kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan stakeholder dalam upaya memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan berbuah manis. Pasalnya, setelah 18 tahun berdiri, akhirnya bisa berbangga hati dengan dibawa pulangnya Piala Adipura ke Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Piala Adipura yang diraihnya merupakan kerja keras seluruh komponen masyarakat. Pemkot Depok, kata dia, hanya sekedar memfasilitasinya.

“Ini kebanggaan bagi kami, bagaimana kebersamaan menangani kebersihan tidak hanya sampah. Tapi, juga infrastruktur dan kesertaan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan. Termasuk komunitas pegiat lingkungan yang banyak memiliki peran penting dalam meraih Adipura,” kata Mohammad Idris, Kamis (3/8).

Dirinya juga menyebut, piagam Adipura dulu pernah diraih Kota Depok sekitar tahun 2009, namun pialanya baru tahun ini mampu diraih. Dengan keberhasilan ini, Mohammad Idris menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Depok yang telah sadar dalam memilah dan membuang sampah, serta menjaga keindahan Kota Depok.

“Alhamdulillah, prestasi tingkat nasional ini patut kita syukuri. Untuk itu, sengaja kami adakan arak-arakan Piala Adipura, sebagai wujud terima kasih kita kepada masyarakat Kota Depok selama ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kota Depok mendapat Piala Adipura bersama 25 kota/kabupaten lainnya di Indonesia antara lain, Kota Semarang, Kota Bandung, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Cimahi, Surakarta, Yogyakarta, Tulungagung, dan Madiun. Sedangkan untuk Adipura Kencana diraih oleh Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Malang, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jombang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s