Lakukan penipuan, bos Pasar Turi dijebloskan ke rutan

lakukan-penipuan-bos-pasar-turi-dijebloskan-ke-rutan.png

RasaNewsBerita-Seorang Direktur PT Gala Bumi Perkasa sekaligus bos Pasar Turi Baru Henry J Gunawan ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Dia diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan sertifikat.

Jaksa melakukan penahanan terhadap Henry J Gunawan, setelah menerima berkas perkara yang ditangani penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya memasuki tahap II, yakni penyerahan tersangka dan barang bukti.

Penahanan dilakukan di Rutan Klas I Surabaya, Kelurahan Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. “Tersangka ini ditahan selama 20 hari ke depan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Didik Farkhan Alisyahdi, Kamis (10/8).

Didik mengungkapkan, memiliki beberapa pertimbangan hingga akhirnya memutuskan menahan Henry. Pertama, untuk mempermudah proses jalannya persidangan, saat tersangka dihadirkan di pengadilan.

Kemudian, dia menambahkan, agar tersangka tidak melarikan diri ataupun menghilangkan barang bukti. “Tersangka ini ditahan dalam perkara penipuan dan penggelapan yang dilaporkan oleh seorang notaris Surabaya,” ujar Didik.

Kasus yang menjerat bos Pasar Turi Baru tersebut berawal dari transaksi jual beli tanah di kawasan Malang, Jawa Timur dengan nilai Rp 4,5 miliar pada tahun 2015.

Transaksi jual beli tanah tersebut dilakukan di Surabaya dengan melibatkan seorang notaris Caroline yang beralamatkan di Jalan Kapuas. Namun, setelah korban sudah memberikan uang, ternyata sertifikatnya tidak diberikan.

Sehingga kasusnya itupun dilaporkan ke kantor polisi oleh notaris

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s